15 February 2010
0 kritik

Princess and the Frog

7:28 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 14 Februari 2010 adalah Princess and the Frog. semenjak judul film ini masuki dalam nominasi Best Animated Film dalam Academy Awards 2010 kemarin, gue langsung tertarik untuk menontonnya. apalagi gue cukup kangen dengan film Disney bernuansa 2D. sepertinya menonton kisah ini akan seperti nostalgia tersendiri dengan kisah-kisah dongeng jaman dulu.

Dari pencipta "The Little Mermaid" dan "Aladdin", hadir sebuah dongeng klasik dengan sentuhan modern, tentang seorang gadis cantik bernama Tiana (Anika Noni Rose, "Dreamgirls"), seorang pangeran kodok yang begitu mendambakan wujud manusianya kembali, dan sebuah ciuman yang sudah digariskan akan menuntun mereka menuju petualangan seru melintasi daerah penuh teluk di Louisiana.


ternyata film ini lebih dari ekspektasi gue. film ini ternyata musikal! dan semua soundtracknya bernuansa jazz! buat gue pribadi, nonton film ini benar-benar menyuguhkan nostalgia tersendiri, khususnya terhadap film animasi 2D plus musikal. apalagi dengan cerita yang ringan dan kocak. tak jarang penonton dibuat tertawa oleh tingkah laku para karakter dalam film ini, walaupun sebagian besar merupakan komedi slapstick.

gue juga cukup kagum dengan penulis ceritanya, bagaimana mereka sedikit memplesetkan bagian dari kisah asli Princess and the Frog karangan E.D. Baker. ide cerita 'baru' ini justru tidak kalah menariknya dengan kisah orisinilnya.
walaupun animasi 2D, tapi kita masih bisa melihat sentuhan modern dalam film ini. terlihat pada gambar-gambar dan liarnya imajinasi sang animator saat para karakter sedang berolah suara. cukup kaget juga melihat nama Oprah Winfrey ikut mengisi suara dari salah satu karakter.

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top