Dear John

sobekan tiket bioskop tertanggal 13 Februari 2010 adalah Dear John. well sebenarnya gue engga terlalu tertarik untuk nonton film ini. hanya karena seorang teman yang merekomendasi untuk nonton film ini. selain itu juga karena film ini diangkat oleh novel karya Nicholas Sparks.

seorang prajurit yang menjalin hubungan kasih dengan seorang wanita muda. namun dengan dunia yang berubah, memaksa si prajurit untuk meneruskan tugasnya bagi negara dan hal ini mempengaruhi hubungan mereka dan hidup mereka tidak akan pernah sama lagi.

dengan nama Nicholas Sparks sebagai penulis cerita asli dari film ini, entah kenapa membuat gue cukup kecewa dengan menonton film ini. seperti yah, benarkah Nicholas Sparks menulis cerita ini? atau sang penulis naskah mengubah terlalu banyak plot cerita?

tidak ada yang baru dalam cerita film ini. setiap dinamika yang ada sangat mengikuti pakem film-film drama romantis. secara garis besar, cerita film ini mirip seperti video klip Green Day - Wake Me Up When September Ends. setidaknya itu yang tiba-tiba muncul di kepala gue di pertengahan film.

biasanya gue selalu suka dengan dialog-dialog yang ada dalam film-film drama romantis. tapi entah kenapa dialog-dialog yang ada dalam film ini terkesan cheesy, menurut gue. entah terlalu berlebihan atau kurang pas untuk dipasangkan dalam adegan tertentu.

well, yang penasaran cukup nonton di DVD saja.

rating?
5,5 of 10

Komentar