18 February 2007
One kritik

Flags of Our Fathers

11:12 PM
Sobekan Tiket Bioskop untuk tanggal 12 Februari 2007 adalah Flags of Our Fathers. satu lagi karya Clint Eastwood yang mampu membawa Million Dollar Baby menjadi Film Terbaik pada Oscar 2005.

Februari 1945. Saat kemenangan di Eropa telah diraih, perang di Pasifik masih berkecamuk. Salah satu pertempuran yang paling penting dan berdarah adalah pertempuran merebut pulau Iwo Jima yang terkenal dan menjadi salah satu foto-foto paling dikenang sepanjang masa: lima mariner dan seorang tentara Amerika mengibarkan bendera Amerika di Mount Suribachi. Foto-foto menggambarkan saat-saat lambang kemenangan bagi sebuah bangsa yang sudah bosan dengan perang dan enam orang tentara Amerika yang seketika menjadi pahlawan, beberapa di antaranya meninggal sesudahnya, tidak pernah tahu bahwa mereka dikenang selamanya. Tetapi pembawa bendera yang bertahan hidup tidak tertarik dianggap sebagai lambang kejayaan dan tidak berharap sebagai pahlawan; mereka hanya ingin berada digaris depan bersama saudara-saudara mereka yang berjuang dan tewas tanpa menuntut kemuliaan

film ini luar biasa. lebih daripada Saving Private Ryan. mungkin karena jaman sudah maju dengan teknologi yang lebih canggih. barisan kapal perang yang banyak dalam menyerbu satu pulau sepintas mengingatkan gue pada Troy. tetapi film ini leblih menekankan kepada sisi psikologis para tentara yang dianggap sebagai pahlawan, sesuai dengan ciri khas Eastwood. tetapi tidak lupa menyuguhkan adegan-adegan khas perang. bisa dibilang unsur perang dan unsur dramanya 50-50.

rating?
8,5 of 10

1 kritik:

  1. gue sih masih teteeeuupp ya mo.. : saving private ryan ampe mati!!!!

    hehehe.. tp gue nunggu2 nih.. Letter form Iwo Jima-nya..
    kpn ya..??

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top