Abigail - Review


Gue nggak menyangka ternyata film Abigail semenyenangkan dan seseru itu! Perlu diketahui, ini dari duet sutradara yang sama dengan Ready or Not (2019), Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Bahkan bisa dibilang premisnya kurang lebih mirip; sekelompok orang terkurung dalam rumah besar dan harus menyelamatkan nyawa masing-masing dari si pembunuh.

Nah Abigail ini menawarkan konsep sederhana tapi cukup komikal untuk menjadi sebuah film gore dan slasher. Apa jadinya jika sekelompok orang dewasa dikejar oleh vampir anak kecil berkostum balet? Kombinasi vampir + anak kecil + berkostum balet ini yang komikal dan unik, sekaligus paradoks jika dibungkus dalam bentuk film penuh darah dan daging. Justru ini yang menjadi hal yang menyenangkan, apalagi sepanjang film diperdengarkan scoring Swan Lake dari Tchaikovsky.


Dalam tipikal film gore, pendalaman karakter dari setiap pemeran (atau korban) biasanya sambil lalu saja. Menarik dalam Abigail, gue bisa sepeduli itu dengan masing-masing karakter. Padahal perkenalan dari setiap karakter juga hanya sebatas dialog tanpa ada penggambaran adegan sama sekali. Mungkin karena gue begitu memahami frustasinya mereka terjebak dalam rumah bersama vampir ini yang membuat investasi emosi menjadi mudah. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 5 Mei 2024 -
----------------------------------------------------------
review film abigail
review abigail
abigail movie review
abigail film review
resensi film abigail
resensi abigail
ulasan abigail
ulasan film abigail
sinopsis film abigail
sinopsis abigail
cerita abigail
jalan cerita abigail

Komentar