Wonka - Review


Entah apa yang ada di balik benak para eksekutif Warner Brothers untuk memberikan lampu hijau pada kisah prekuel Charlie Wonka ini. Apalagi kali ini tidak ada Johnny Depp, dan digantikan oleh Timothee Chalamet sebagai pemeran Wonka di masa muda. Tapi ya untungnya Wonka menjadi film musical fantasy yang cocok sekali ditonton di hawa-hawa liburan akhir tahun seperti ini.

Dari sutradara Paul King dan penulis naskah Simon Farnaby, dua orang dibalik kesuksesan Paddington 2 (2017), nggak heran Wonka jadi sajian film panjang untuk keluarga dan sangat ramah anak. Meski begitu, ceritanya juga tidak serta-merta kekanak-kanakan dan masih bisa gue nikmati. Kisahnya sih bagus ya, tentang bagaimana Willy Wonka muda yang baru datang dan mau berjualan coklat tapi dipersulit oleh para pengusaha yang berkomplot dengan polisi.


Deretan lagu yang ada juga cukup ear-catching meski kemudian mudah dilupakan. Kecuali lagu fenomenal Pure Imagination yang dinyanyikan kembali oleh Timothee Chalamet dan melodi instrumennya jadi score utama dalam film ini. Hal ini jelas jadi keputusan yang tepat mengingat betapa melegendanya lagu tersebut dan tidak muncul pada film Charlie and the Chocolate Factory (2005).

Oya jarang-jarang juga gue bisa nonton Olivia Colman berperan sebagai tokoh antagonis. Lengkap pula dengan Rowan Atkinson yang kembali bermain film sejak 5 tahun lalu di Johnny English Reborn (2018). Pujian jelas harus diarahkan pada Timothee Chalamet yang menurut gue berhasil menghidupkan Willy Wonka masa muda dan belum begitu eksentrik seperti karakter masa tuanya. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 10 Desember 2023 -
----------------------------------------------------------
review film wonka charlie and the chocolate factory
review wonka charlie and the chocolate factory
wonka charlie and the chocolate factory movie review
wonka charlie and the chocolate factory film review
resensi film wonka charlie and the chocolate factory
resensi wonka charlie and the chocolate factory
ulasan wonka charlie and the chocolate factory
ulasan film wonka charlie and the chocolate factory
sinopsis film wonka charlie and the chocolate factory
sinopsis wonka charlie and the chocolate factory
cerita wonka charlie and the chocolate factory
jalan cerita wonka charlie and the chocolate factory

Komentar