The Tinder Swindler - Netflix Review


Suka banget sama docu-crime yang ini. Nontonnya gemes-gemes serem gimanaaa gitu. Karena gue pribadi juga make online dating app buat nyari calon istri kan, dan pernah juga kena catfishing. Untungnya belum sampai scam dan swindler sih. Jadi gue bisa relate banget sama semua cerita yang ada di dokumenter ini.

Pertama-tama, mari kita mencoba menghindari victim-blaming, keadaan di mana kita nyalahin korban kenapa bisa bego banget jatuh ke dalam skema penipuan itu. Itu sama aja kaya nyalahin korban tabrak lari "kenapa lo naik motor pake helm di tengah jalan?" KARENA YA EMANG GITU BAMBANG. 

Awalnya gue juga agak tergoda untuk nyalahin si cewe sih kok bisa-bisanya percaya, rela minjem duit, dan transfer duit segitu banyak. Tapi coba deh ya lo ada di posisi mereka ini, udah pacaran berbulan-bulan! Ya kalo modusnya kaya gini, siapa yang bakal lengah sih karena basisnya udah bukan trust lagi tapi love.


Selama ini gue kalo kenalan sama cewe di online dating app, gue punya SOP tersendiri untuk mencegah catfishing atau scam atau ditawarin MLM/asuransi. Semuanya udah disebut di awal dokumenter ini; googling, cek IG, video call, dan ketemuan. Makanya gue ngakak aja pas nonton, lah gue banget ini hahaha. 

Semuanya udah dicentang berarti aman, kalau cocok ya bisa lanjut pacaran. Nah si blangsak ini masalahnya investasi jangka panjang sampai pacaran berbulan-bulan. Ya jelas aja berhasil modusnya. Obatnya memang harus di ekspose dan doxxing rame-rame biar nggak ada korban lain yang kejebak.

Ini anggap aja lo ketemuan sama cewe atau cowo, pacaran berbulan-bulan, trus dia minjem duit tapi ga balikin. Awal-awal mungkin lo ya udah lah pacar gue ini, pada akhirnya tar juga dibalikin. Toh ditraktir juga di hotel bintang lima, liburan di Eropa, dan lain-lainnya.


Tapi gila sih modusnya, niat banget bro. Ya udah profesional sih jatuhnya. Ini kaya nonton Catch Me If You Can (2002) versi Tinder, sakit jiwa. Trus yang bikin tambah gue gemes adalah endingnya! Duh gue nggak mau spoiler, lo nonton sendiri aja deh. SEBEL BANGET HIH.

Nah buat yang mengandalkan online dating app buat nyari calon istri/suami, jangan menyerah ya. Keep on swiping! Tetap semangat dan terus siaga. Prokotol SOP ketat! Pokoknya kalau too good to be true, udah red flag deh. Kaya dulu gue kenalan sama pramugari Garuda yang (fotonya) cakep bener. Setelah ketipu, gue ngaca; mana ada sih pramugari Garuda mau sama gueeeeee! 






- ditonton di Netflix -
----------------------------------------------------------
review film the tinder swindler netflix
review the tinder swindler netflix
the tinder swindler netflix movie review
the tinder swindler netflixfilm review
resensi film the tinder swindler netflix
resensi the tinder swindler netflix
ulasan the tinder swindler netflix
ulasan film the tinder swindler netflix
sinopsis film the tinder swindler netflix
sinopsis the tinder swindler netflix
cerita the tinder swindler netflix
jalan cerita the tinder swindler netflix

Komentar