Pokémon Detective Pikachu - Review

"Adaptasi game yang juara di visual dan desain karakter!"

Gue nggak ngikutin Pokemon sama sekali; nggak main game-nya dan nggak ngikutin series-nya juga. Pokoknya gue buta banget deh, cuma tau Pikachu itu Pokemon yang paling kuat dan ada justru listrik-listriknya gitu. Tapi ternyata gue sangat menikmati dan sangat suka dengan Pokemon Detective Pikachu ini, yang katanya merupakan loose adaptation dari materi Pokemon.

Berhubung ini adalah film anak-anak, jadi jalan ceritanya cukup sederhana dan mudah dipahami. Apalagi banyak dijelaskan tentang beberapa karakter Pokemon, jadi sangat nyaman bagi orang-orang yang nggak familiar sama Pokemon kaya gue ini. Meski cerita untuk anak-anak, tapi siapa yang sangka ternyata gue kemakan juga sama twist-nya di akhir film - alias nggak ketebak!


Satu highlight yang gue sangat puji adalah desain karakter dan CGI yang sangat apik! Film ini telah membuktikan bahwa mendesain adaptasi karakter 2D ke dalam live action 3D itu bukan hal yang tidak mungkin dan dapat sangat berhasil. Apalagi jika disandingkan dengan film adaptasi game sebelah yang bulu dan kakinya kepanjangan itu. Belum lagi CGI yang ada dalam film ini benar-benar rapi dan sangat meyakinkan. Jualan utama Pikachu jelas tepat, karena benar-benar sangat menggemaskan!

Nah mari kita bahas tentang Pikachu bersuara Ryan Reynolds, yang pada awalnya mungkin terkesan nggak match sama sekali. Suaranya Ryan Reynolds yang berat dan agak nge-bass gitu menyuarakan karakter imut dan menggemaskan. Tapi ternyata kombinasi ini di luar dugaan cocok dan sangat menghibur. Apalagi dengan lelucon-leluconnya Ryan Reynolds yang bikin ngakak, jadi sebuah kombinasi yang unik dan menarik.






USA | 2019 | Fantasy / Adventure | 104 mins | Scope Aspect Ratio 2.39 : 1

- sobekan tiket bioskop tanggal 5 Mei 2019 -

Rating Sobekan Tiket Bioskop:

----------------------------------------------------------
review film pokemon detective pikachu
review pokemon detective pikachu
pokemon detective pikachu movie review
pokemon detective pikachu  film review
resensi film pokemon detective pikachu
resensi pokemon detective pikachu
ulasan pokemon detective pikachu
ulasan film pokemon detective pikachu
sinopsis film pokemon detective pikachu
sinopsis pokemon detective pikachu
cerita pokemon detective pikachu
jalan cerita pokemon detective pikachu

Komentar