15 January 2009
0 kritik

Australia

8:22 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 15 Januari 2009 adalah Australia. pertama kali ngeliat trailernya, gue langsung pengen nonton setelah tau yang main adalah Nicole Kidman dan disutradai oleh Baz Luhrman. kombinasi dua orang ini berlanjut setelah Moulin Rouge!, one of my favourite movie.

Berlatar Australia Utara menjelang masa Perang Dunia II, karya terbaru sutradara film Moulin Rouge!, Baz Luhrman, mengisahkan seorang bangsawan Inggris (Nicole Kidman) yang mewarisi tanah pertanian yang sangat luas. Saat tanah tersebut terancam akan diambil alih, ia terpaksa bersekutu dengan seorang peternak, Dover (Hugh Jackman) , yang berangasan untuk menggembala 1500 ekor ternak menyeberang wilayah yang sangat keras, untuk kemudian mengalami peristiwa pengeboman kota Darwin oleh tentara Jepang yang telah menyerang Pearl Harbor beberapa bulan sebelumnya.

wowh, tiga jam. puas banget nontonnya. nonton film ini serasa nonton campuran antara Atonement dengan Pearl Harbor. tapi film ini kuat di kisah romantikanya sih. asik juga ngikutinnya dan menurut gue bisa dibagi jadi dua bagian. alurnya juga asik banget, dari fun, action, sampai melankolis ada semua dan cukup rapih.
sebenernya gue menunggu-nunggu khasnya Luhrman, soundtrack yang ceria dan sinematografi yang unik, seperti di Moulin Rouge! dan Romeo+Juliet, tapi kurang kental di film ini. sekali lagi, film ini lebih menekankan ke arah drama.

boleh buat ditonton yang lagi ga ada waktu dan yang lagi kangen sama film2 romantis.

rating?
8 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top