Insidious the Red Door - Review


Insidious The Red Door ini adalah film kelima dari franchise Insidious. Sebenarnya gue suka banget sama film pertamanya Insidious (2011), karena dibuat dengan low budget dan keterbatasan tapi sukses banget bikin gue teriak anjing anjingan di dalam bioskop saking ketakutannya. Tapi sejak film kedua sampai keempat, kualitasnya menurun secara konsisten. Masih ada pula film kelimanya yang entah sampai kapan franchise ini harus diteruskan.

Di film kelima ini disutradari sendiri oleh pemeran utamanya, Patrick Wilson, sekaligus jadi debut penyutradaraannya. Hasilnya tetap gue kurang suka. Gue sama sekali nggak ketakutan, meski beberapa kali kaget dengan jump scare yang memang mengagetkan. Masih konsisten dari film keduanya, The Red Door masih fokus dengan kisah drama yang kali ini mengeksplorasi hubungan ayah dan anak. Jadi salah satu daya tariknya adalah aktor Ty Sympkins si anak yang bisa rogo sukmo di film pertamanya balik lagi dan udah gede udah masuk kuliah.


Porsi dramanya bisa dibilang jauh lebih besar ketimbang porsis horornya. Poin ini sebenarnya bisa jadi poin positif apalagi di genre horor. Tapi sayang porsi drama yang kuat sekalipun nggak menyelamatkan keseluruhan filmnya ketika porsi horornya melempem dan anyep. Plot tentang si pintu merah juga nggak jelas dari mana asal-usulnya. Atau mungkin gue roaming karena lupa dengan jalan cerita film kedua, ketiga, dan keempat. Tapi memang ini ciri khas franchise Insidious yang keterkaitan antara sekuel masih kuat, jadi kalau lupa atau belum nonton film sebelumnya siap-siap roaming.






- sobekan tiket bioskop tanggal 6 Juli 2023 -
----------------------------------------------------------
review film insidious the red door
review insidious the red door
insidious the red door movie review
insidious the red door film review
resensi film insidious the red door
resensi insidious the red door
ulasan insidious the red door
ulasan film insidious the red door
sinopsis film insidious the red door
sinopsis insidious the red door
cerita insidious the red door
jalan cerita insidious the red door

Komentar