The Holdovers - Review


Film yang malang melintang di berbagai penghargaan bergengsi ini akhirnya bisa tayang di bioskop tanah air. Sebelumnya, The Holdovers bawa pulang dua piala Golden Globes; masing-masing untuk Paul Giamatti sebagai Best Lead Male Actor dan Da'Vine Joy Randolph sebagai Best Supporting Female Actor. Sementara di Academy Awards 2024, film ini dapat 5 nominasi di Best Motion Picture, Best Original Screenplay, Best Editing, Best Lead Male Actor, dan Best Supporting Female Actor

The Holdovers bercerita tentang seorang guru yang harus tinggal dan menemani siswa yang nggak pulang ke rumah di sekolah asrama saat liburan Natal di tahun 1970. Konfliknya adalah guru ini terkenal galak dan nggak populer di kalangan siswa, sedangkan siswa yang harus tinggal di asrama selama liburan ini juga terkenal sebagai anak yang bermasalah. Ternyata selama dua minggu terpaksa tinggal bersama, mereka berdua menjalin persahabatan yang kompleks.


Ini adalah tipikal film dramedy yang menghangatkan hati. Film slice-of-life yang berisi drama kehidupan yang nyata dan dekat dengan keseharian kita. Temanya nggak jauh-jauh dari drama keluarga yang depresinya merembes ke kehidupan sehari-hari. Ada pengembangan karakter yang signifikan dalam film ini, di mana di akhir film kita melihat semua karakter yang ada berhasil mempelajari makna baru dan mengubah perspektif mereka terhadap dunia.

Memang layak sih Paul Giamatti dan Da'Vine Joy Randolph memboyong piala Golden Globes, dan bisa jadi membawa pulang piala Oscar nantinya. Mereka berdua nggak hanya kuat dalam range emosi mulai dari marah hingga menangis, dan juga tampil sangat natural dan meyakinkan. Ceritanya juga unik mengingat ini adalah tipikal kisah biasa yang mudah dipandang sebelah mata jika terjadi di kehidupan nyata. Tapi ternyata ada pesan dan makna yang berharga yang bisa dipetik dari kisah biasa ini.






- sobekan tiket bioskop tanggal 27 Februari 2024 -
----------------------------------------------------------
review film the holdovers paul giamatti
review the holdovers paul giamatti
the holdovers paul giamatti movie review
the holdovers paul giamatti film review
resensi film the holdovers paul giamatti
resensi the holdovers paul giamatti
ulasan the holdovers paul giamatti
ulasan film the holdovers paul giamatti
sinopsis film the holdovers paul giamatti
sinopsis the holdovers paul giamatti
cerita the holdovers paul giamatti
jalan cerita the holdovers paul giamatti

Komentar