13 Bom di Jakarta - Review


Gue ketiduran di tengah film dan gue masih bisa mengikuti jalan cerita. Bener ya kata orang-orang, film ini hanya seru di awal dan di akhir. Ya oke memang ada bom yang meledak, dan ini bisa dibilang salah satu film aksi Indonesia yang paling ambisius. Tapi sayang film ini jatuh pada style over substance. Ledakan bom yang dahsyat tidak dibarengi dengan skenario dan jalan cerita yang kuat.

Yang paling penting dari kisah aksi dan kriminal adalah motivasi dari si penjahat. Sayangnya, 13 Bom di Jakarta punya motivasi yang cukup lemah dari si penjahat yang meneror kota Jakarta. Belum lagi respon para penegak hukum, yang di film ini direpresentasikan oleh Badan Aksi Kontra Terorisme, tidak menggambarkan kondisi darurat tersebut. Bayangkan, ada 3 bom yang meledak mulai dari di Bursa Efek Jakarta, di MRT, dan di bandara, tapi respon para penegak hukum ini terlihat seperti situasi normal.


Penonton diberikan sudut pandang dari si penjahat dan sekelumit drama dibalik tindakan terornya itu. Tapi motivasi untuk mengubah ekonomi saat ini menjadi ekonomi berbasis kripto sangat kurang believable menurut gue. Selain ada banyak cara lain menuju ke sana, tapi pertanyaan dasarnya adalah ya kenapa kripto juga sih? Memang ada kisah tragis yang dialami oleh kerabat para teroris ini, tapi tetap solusi yang mereka tawarkan kurang dapat dipercaya. 





- sobekan tiket bioskop tanggal 21 Januari 2024 -
----------------------------------------------------------
review film 13 bom di jakarta
review 13 bom di jakarta
13 bom di jakarta movie review
13 bom di jakarta film review
resensi film 13 bom di jakarta
resensi 13 bom di jakarta
ulasan 13 bom di jakarta
ulasan film 13 bom di jakarta
sinopsis film 13 bom di jakarta
sinopsis 13 bom di jakarta
cerita 13 bom di jakarta
jalan cerita 13 bom di jakarta

Komentar