19 March 2019
One kritik

Us - Review

10:58 AM
"Thriller dengan pengalaman sinematik yang tidak ada duanya; menegangkan, menghibur, dan mendidik!"

Produser, penulis naskah, dan sutradara Jordan Peele kembali membuat film horor thriller, setelah debutnya Get Out yang sukses di pasaran sekaligus diapresiasi setinggi langit oleh para kritikus. Film panjang keduanya ini sebelum rilis pun sudah membawa word-of-mouth yang brilian, ditambah lagi angka RottenTomatoes yang sempat menyentuh 100% fresh!

Dihantui oleh trauma masa kecil yang masih tidak dapat dijelaskan, Adelaide di masa dewasa mengalami serangkaian kebetulan yang tidak biasa. Berlibur musim panas di Santa Cruz bersama suami dan kedua anaknya malah meningkatkan ketakutan akan trauma tersebut. Apalagi trauma tersebut menjadi nyata ketika mereka diserang oleh sekeluarga yang benar-benar mirip dengan mereka.





Dengan film ini, Jordan Peele rasanya sudah menciptakan jenis horror/thriller baru. Siapa yang menduga kalau kembaran nyata atau doppelgänger yang ingin membunuh kita ternyata jauh lebih mengerikan daripada pembunuh berdarah dingin atau makhluk halus sekalipun. Apalagi hal tersebut dibalut dengan film yang benar-benar sangat menyenangkan untuk ditonton! Film ini tidak hanya menegangkan, tapi ternyata juga kocak dan menghibur! Unsur komediknya benar-benar sangat pas untuk menyeimbangkan teror yang sangat intens. Belum lagi dengan lagu-lagu soundtrack pilihan yang sangat asyik untuk meningkatkan intensitas adegan.

Pararel dengan Get Out, Jordan Peele juga menyelipkan metafora dalam filmnya. Kali ini rasanya jauh lebih luas daripada sekedar rasisme belaka. Di lapisan kulit terluarnya, bisa dibilang para pembunuh kembaran berbaju merah ini adalah representasi dari diri kita sendiri yang sebenarnya harus ditakuti - ketimbang imigran atau para pendatang, misalnya. Ada lagi yang gue tangkap adalah, betapa diri kita dan para kembaran ini ternyata sama saja apabila dididik dalam komunitas yang tepat.







USA | 2019 | Horror / Thriller | 116 mins | Scope Aspect Ratio 2.39 : 1

- sobekan tiket bioskop tanggal 19 Maret 2019 -

Rating Sobekan Tiket Bioskop:

----------------------------------------------------------
review film us jordan peele get out
review us jordan peele get out
us jordan peele get out movie review
us jordan peele get out film review
resensi film us jordan peele get out
resensi us jordan peele get out
ulasan us jordan peele get out
ulasan film us jordan peele get out
sinopsis film us jordan peele get out
sinopsis us jordan peele get out
cerita us jordan peele get out
jalan cerita us jordan peele get out

1 kritik:

 
Toggle Footer
Top