Challengers - Review


Satu lagi film yang otomatis masuk Top 10 film terbaik yang gue tonton di tahun ini. Challengers ini kaya film The Dreamers (2003) dengan elemen tenis. Pada intinya, ini adalah film romansa kisah cinta segitiga dengan latar belakang olahraga tenis sebagai bumbu cerita. Kisah cinta segitiga yang dipicu oleh kompetisi, di mana di atas kertas adalah kompetisi untuk merebut sang wanita tentu saja. Tetapi di lapisan bawah ada kompetisi untuk memenangkan pertandingan tenis.

Sutradara Luca Guadagnino memang selalu masterful dalam menempatkan romansa bergairah ke dalam layar. Naskahnya ditulis oleh Justin Kuritzkes, suami dari sutradara/penulis naskah Celine Song yang sama-sama piawai menulis kisah cinta segitiga. Jalan ceritanya non-linear atau maju mundur, yang mungkin selaras dengan bola tenis yang dipukul secara bergantian dari satu raket ke raket lainnya. Gaya bercerita seperti ini efektif memantik rasa penasaran penonton, untuk kemudian mendapatkan jawabannya di adegan selanjutnya.


Ceritanya sendiri mungkin terlihat agak gila dan cenderung toxic bagi sebagian besar penonton. Apa memang harus seobsesif dan semenggebu itu dalam meraih cinta (dan seks)? Apa yang sebenarnya Tashi Duncan cari; cinta, seks, atau ego? Menarik pula melihat bagaimana kedua pria bisa mati-matian dan menghabiskan waktu bertahun-tahun pula untuk mengejar kemenangan untuk hati Tashi Duncan.

Semua ini dibungkus dengan penataan kamera yang luar biasa dari Sayombhu Mukdeeprom asal Thailand. Kameranya sangat dinamis, sekali lagi selaras dengan pergerakan bola tenis. Penonton diberkahi dengan berbagai sudut pandang yang out of the box. Mulai dari sudut pandang dari bawah lapangan tenis, sampai dengan sudut pandang bola tenis itu sendiri. Menonton ini di layar lebar jelas jadi orgasme sinematik tersendiri.




- sobekan tiket bioskop tanggal 27 April 2024 -
----------------------------------------------------------
review film challengers zendaya
review challengers zendaya
challengers zendaya movie review
challengers zendaya film review
resensi film challengers zendaya
resensi challengers zendaya
ulasan challengers zendaya
ulasan film challengers zendaya
sinopsis film challengers zendaya
sinopsis challengers zendaya
cerita challengers zendaya
jalan cerita challengers zendaya

Komentar