Ghostbusters: Frozen Empire - Review


Rilisnya Ghostbusters: Frozen Empire ini nggak begitu bikin gue excited sih meski gue suka banget dengan dwilogi Ghostbuster (1984) dan Ghostbusters II (1989). Tapi sejak gender switch Ghostbusters (2016) yang flop dan Ghostbusters: Afterlife (2021 yang biasa aja, gue jadi menurunkan ekspektasi gue terhadap kelanjutan franchise ini. Yang menarik adalah sebelum nonton Frozen Empire, gue nonton ulang Afterlife di Prime Video lewat TV dan gue menikmati banget. Gue jadi mikir, apa iya franchise Ghostbusters ini lebih nikmat ditonton di TV ya? Apalagi film original tahun 80-an pun gue juga tonton di TV.

Benar saja, Frozen Empire ini juga menurut gue cukup membosankan. Sedikit lebih baik ketimbang Afterlife, tapi ini pun menurut gue karena semua pemeran lama dapat porsi 90% dalam film ini. Menyenangkan melihat kembali Bill Murray, Dan Akroyd, Ernie Hudson dapat porsi yang jauh lebih banyak dan cukup signifikan. Ditambah lagi semua pemeran remaja seperti Mckenna Grace, Logan Kim, dan Finn Wolfhard sudah bertumbuh jauh lebih dewasa. Ada satu momen Mckenna Grace mirip banget sama Egon Spengler / Harold Ramis! Interaksi di antara mereka semua jadi lebih baik ketimbang Afterlife.
 


Nah tapi keluhan gue adalah selama satu setengah jam, Frozen Empire ini diisi dengan drama dan penuh dialog. Ya gue nggak ada masalah dengan adegan penuh dialog sih, tapi kan ekspektasi penonton yang mau nonton Ghostbusters adalah melihat kejar-kejaran antara para penangkap hantu dan hantu-hantunya ya. Nah jalan cerita utama untuk menangkap hantu pamungkas baru ada di setengah jam terakhir, yang langsung dijadikan adegan klimaks. Gue paham sih si hantu pamungkas ini baru lepas juga di menit 90 di dalam film, tapi menurut gue agak kelamaan juga ya.

Ya pada intinya, gue nggak sabar sih untuk nonton ini di TV lagi biar lebih nikmat ketimbang nonton di bioskop.






- sobekan tiket bioskop tanggal 24 Maret 2024 -
----------------------------------------------------------
review film ghostbusters frozen empire
review ghostbusters frozen empire
ghostbusters frozen empire movie review
ghostbusters frozen empire film review
resensi film ghostbusters frozen empire
resensi ghostbusters frozen empire
ulasan ghostbusters frozen empire
ulasan film ghostbusters frozen empire
sinopsis film ghostbusters frozen empire
sinopsis ghostbusters frozen empire
cerita ghostbusters frozen empire
jalan cerita ghostbusters frozen empire


Komentar