The Nun II - Review


Setelah The Nun (2018) yang menurut gue nggak seseram itu, antisipasi gue terhadap film keduanya jadi agak menurun. Tapi ternyata gue bisa menikmatinya, malah jadi suka banget karena banyak mengandung unsur Katolik. Soal horor dan tingkat keseraman memang agak upgrade sedikit, tapi tetap masih lebih seram The Conjuring ketimbang franchise The Nun. Mungkin karena kita sudah terbiasa melihat Valak di berbagai meme, maka ketika ada penampakan Valak jadi nggak seseram itu lagi.

Kalau melihat betapa komprehensif dan dalamnya unsur Katolik, menurut gue ini bisa dibilang tipikal film horor Katolik ya hahaha. Dari awal sudah dikasih planting tentang iman akan anggur Ekaristi yang merupakan perwujudan dari darah Kristus, yang ternyata jadi kunci untuk akhir film. Lalu plot tentang relikui Santa Lusia dari Sirakusa, itu juga hal yang berangkat dari kenyataan. Meski pada kenyataannya lokasi relikui Santa Lusia tidak berupa itu dan tidak berada di lokasi itu.


Tapi gue bisa paham kalau orang non-Katolik yang nonton The Nun II ini mungkin agak sedikit roaming meski masih bisa paham alur ceritanya. Mungkin soal anggur dan darah itu yang agak membingungkan karena belum paham soal hosti dan anggur Ekaristi. Untuk kisah Santa Lusia karena berlandaskan fakta dan sisanya fiksi, masih bisa diikuti karena toh diceritakan juga di filmnya.






- sobekan tiket bioskop tanggal 9 September 2023 -
----------------------------------------------------------
review film the nun ii 2 valak
review the nun ii 2 valak
the nun ii 2 valak movie review
the nun ii 2 valak film review
resensi film the nun ii 2 valak
resensi the nun ii 2 valak
ulasan the nun ii 2 valak
ulasan film the nun ii 2 valak
sinopsis film the nun ii 2 valak
sinopsis the nun ii 2 valak
cerita the nun ii 2 valak
jalan cerita the nun ii 2 valak

Komentar

Posting Komentar