A Quiet Place Part II - Review


Gue inget banget nih pas nonton Part I tahun 2018 kemarin, kelas film dengan kokang shotgun-nya Emily Blunt itu, gue langsung teriak dalam hati "SEKUEL PLISSS". Sejatinya Part II ini rilis tahun 2020 tapi mesti mundur satu tahun karena pandemi. Setelah penantian selama satu tahun, akhirnyaaaaaa kita bisa nonton kelanjutannya keluarga Abbott yang jago bahasa isyarat dan kita cintain ini.

Masih ditulis naskahnya dan disutradarai oleh John Krasinski, menurut gue Part II ini sama mencekam dan menegangkannya dengan Part I. Bagusnya adalah dunia post-apocalypse yang diperluas dengan banyak karakter baru. Dengan lokasi dan latar baru ini tentunya ngasih ketegangan dengan jenis baru juga yang bikin gue semacam latihan tahan nafas. 


A Quiet Place Part II memang dibuat untuk ditonton di bioskop, karena pengalaman menonton yang nggak ada duanya. Sunyi sepi sekali bahkan ngunyah popcorn aja gue nggak berani karena pasti kedengeran satu studio - dan kebawa parno bisa narik si monster itu.

Adanya karakter baru juga nggak membuat fokus beralih dari keluarga Abbott. Malah adanya Cillian Murphy seakan menggantikan peran John Krasinski di film pertamanya. Seneng banget gue ngeliat Cillian Murphy lagi-lagi berjuang menyelamatkan diri di tengah dunia post-apocalypse sejak 28 Days Later (2002).


Satu hal yang gue suka banget adalah ngelihat betapa tinggi perkembangan John Krasinski dalam ngegarap film mulai dari naskah hingga eksekusi. Opening sequence-nya kuat dan cadas banget, apalagi dengan one take long shot yang ngasih homage ke Children of Men (2006). Trus adegan klimaks yang dibuat montage ala-ala Christopher Nolan, silih berganti antara 3 karakter utama kita yang lagi ribet ngadepin si monster ini. Bener-bener signifikan menumpuk ketegangan berlapis, dan lagi-lagi bikin gue latihan tahan nafas.

Pengen banget ngasih bintang 5 tapi ada beberapa plot yang gue nggak sreg. Ada beberapa keputusan yang diambil oleh karakter yang menurut gue nggak logis dan hanya semata-mata demi jalan cerita yang lebih seru. Ya ngerti sih kalau mereka nggak ngelakuin itu, jalan cerita filmnya nggak akan seseru yang sekarang ini. Tapi ya hasilnya juga (untungnya) tegang maksimal sih jadi ya dimaklumin aja.






- sobekan tiket bioskop tanggal 26 Mei 2021 -
----------------------------------------------------------
review film a quiet place part 2 ii
review a quiet place part 2 ii
a quiet place part 2 iimovie review
a quiet place part 2 iifilm review
resensi film a quiet place part 2 ii
resensi a quiet place part 2 ii
ulasan a quiet place part 2 ii
ulasan film a quiet place part 2 ii
sinopsis film a quiet place part 2 ii
sinopsis a quiet place part 2 ii
cerita a quiet place part 2 ii
jalan cerita a quiet place part 2 ii

Komentar