Knives Out - Review


Sempet harap-harap cemas karena biasanya sutradara/penulis naskah indie yang dapet proyek big budget trus balik bikin film "kecil" biasanya berantakan. Tapi ternyata Rian Johnson membuktikan bahwa dia adalah spesies langka sutradara/penulis naskah yang jenius!

Gue inget banget nih momennya sama persis pas nonton Looper (2012); sama-sama midnight dan keluar bioskop sama-sama terkagum-kagum. Otaknya Rian Johnson terbuat dari apa sih gilak!

Gue lumayan berhati-hati nonton film tipikal whodunit kaya gini, karena pengalaman terakhir gue cukup buruk nonton Murder on The Dance Floor tahun 2017 kemarin. Eh, Murder on the Orient Express ding 😜 Sama-sama crime dan all-star cast kan tuh. Terbukti di setengah awal film Knives Out gue masih antisipatif ini akan berujung nggak bagus.

Tapi begitu di titik tengah film di mana perspektif gue tentang protagonist - antagonist berbalik 180', gue langsung jatuh cinta. Nggak banyak film yang kaya gini, dan jarang yang berhasil ngebuat penonton secara sekejap berpindah posisi ngedukung siapa di satu film. Ternyata ini belum selesai gengs, di seperempat terakhir film udah mulai nggak jelas deh gue harus megang siapa. Sampai akhirnya tiba di adegan big reveal yang bener-bener bikin mulut nganga!

Jadi apa yang bikin gue kasih bintang lima buat Knives Out? Bukan cuma penampilan ensemble cast yang rata ciamiknya, tapi gue suka banget sama cara storytelling + naskah yang brilian. Naskahnya luar biasa cantik dan bagus banget, yang menurut gue bakal jadi buku novel yang nggak kalah seru dari Agatha Christie. YES IT'S THAT GOOD!

Hal kedua adalah eksekusi dari naskah itu yang konsisten briliannya. Gue suka banget cara Rian Johnson bercerita dengan mencoba keluar dari formula crime story yang ada, kemudian ngasih twist di titik-titik yang segar dan jarang disentuh sebelumnya. Iya keliatan kok kalau ini adalah usaha bikin film crime yang berbeda dari biasanya, and he did it very well. 

Rian Johnson, I've seen your potentials since Looper (2012) and I'm glad you're doing consistently great!






- sobekan tiket bioskop tanggal 30 November 2019 - 
----------------------------------------------------------
review film knives out
review knives out
knives out movie review
knives out film review
resensi film knives out
resensi knives out
ulasan knives out
ulasan film knives out
sinopsis film knives out
sinopsis knives out
cerita knives out
jalan cerita knives out

Komentar