The Flash - Review


Berhubung gue nontonnya di minggu kedua setelah rilis, gue udah kenyang dengan baca dan nonton berbagai review positif yang bertebaran di linimasa. Hasilnya malah ekspektasi gue sudah terlanjut terkerek terlalu tinggi. Akibatnya pas nonton gue malah jadi biasa aja. Nggak ada niatan tepuk tangan atau berdecak kagum. Meski filmnya sendiri tetap bagus kok. Menurut gue, The Flash ini adalah film terbaik di DCEU.

Sebuah langkah yang tepat memilih Andy Muschietti untuk duduk di kursi sutradara. Beliau sudah sangat piawai memainkan kisah yang berhubungan dengan ibu - layaknya film-film DCEU sebelumnya ya, halo Martha di Batman dan Superman. Taruhan dalam film The Flash ini tentang ibu, hal yang sangat relatable dengan setiap penonton. Jelas ini jadi film superhero yang paling personal dan paling relate dengan banyak penonton.


The Flash juga sukses jadi film penutup DC Extended Universe dan jembatan untuk film pembuka DC Universe. Sebuah semesta DC baru (reset) yang kedepannya dipimpin oleh James Gunn. The Flash menciptakan multi-semesta dengan motivasi yang paling personal dan dekat, menurut gue jauh lebih bermakna ketimbang multi-semesta di semesta sebelah.

Satu hal yang gue sangat suka dari lapisan makna yang ditawarkan oleh film ini adalah keberanian untuk pasrah. Barry Allen - dan mungkin kita para penonton - cukup terobsesi untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada, dan jadinya nggak bisa move on dan melanjutkan hidup. Sampai pada titik kita menghantam tembok takdir, dan tiba pada kesimpulan bahwa ada hal-hal yang tidak dapat diubah sesuai keinginan kita. Bahwa pada dasarnya tragedi adalah kenyataan pahit yang harus diterima, dan sejatinya membuat kita semua jadi pribadi yang lebih baik.








- sobekan tiket bioskop tanggal 25 Juni 2023 -
----------------------------------------------------------
review film the flash
review the flash
the flash movie review
the flash film review
resensi film the flash
resensi the flash
ulasan the flash
ulasan film the flash
sinopsis film the flash
sinopsis the flash
cerita the flash
jalan cerita the flash

Komentar