Ganjil Genap - Review


Ini adalah film ketiga Bene Dion Rajagukguk sebagai sutradara dan penulis naskah. Tiga film dia otomatis punya genre yang berbeda antara satu dengan yang lain. Ghost Writer (2019) bergenre horror, Ngeri Ngeri Sedap (2022) bergenre dramedy keluarga, dan yang terbaru Ganjil Genap (2023) ini bergenre romansa. Berpegang prestasi dia di Ngeri Ngeri Sedap cukup bikin gue pede untuk punya ekspektasi tinggi di film Ganjil Genap.

Film romansa Indonesia itu masih didominasi oleh film-film romansa di kalangan remaja atau anak sekolah. Ya ini balik lagi menjawab kebutuhan pasar dan memang para remaja atau anak sekolah kalau nonton di bioskop pasti kalau nggak horor ya romansa. Nah kisah romansa di segmen pekerja atau umur 20an dan 30an ini yang jarang sekali. Sebelum ini memang ada Lara Ati (2022) dan Cek Toko Sebelah 2 (2022), tapi di tahun 2023 ini baru ada Ganjil Genap yang mewakili segmen pekerja.


Gue senang sekali sih nonton Ganjil Genap ini, punya cerita yang bisa dibilang cukup jarang diangkat di sinema lokal. Ide dasar ada penelitian yang bilang bahwa cinta hanya bertahan selama 4 tahun dan sisanya komitmen, dieksplorasi dengan sangat baik di sini. Kisah romansa dan cinta segitiga yang ada juga menurut gue nggak cheesy dan dramatis tapi sangat logika dan bisa banget kejadian di kita. Film ini juga nggak terlalu preachy dan beberapa dialognya malah bisa jadi quote yang cantik.

Untuk di sisi komedi gue merasa ada beberapa hit-and-miss. Tapi ini bisa dimaklumi dengan kisah drama dan romansa yang sangat berisi daging. Beberapa komedi yang hit juga sanggup bikin gue ketawa-ketawa ngakak. Lengkap sekali paket nonton film ini, bisa ketawa, dapat pelajaran kisah romansa, dan juga kisah drama kehidupan yang dekat dengan kehidupan kita.






- sobekan tiket bioskop tanggal 29 Juni 2023 -
----------------------------------------------------------
review film ganjil genap
review ganjil genap
ganjil genap movie review
ganjil genap film review
resensi film ganjil genap
resensi ganjil genap
ulasan ganjil genap
ulasan film ganjil genap
sinopsis film ganjil genap
sinopsis ganjil genap
cerita ganjil genap
jalan cerita ganjil genap

Komentar