The Pope's Exorcist - Review


Posternya memang kurang menggairahkan, tapi trailernya menarik! Tapi tetap gue masuk studio dengan ekspektasi apa adanya. Selesai menonton, gue malah jadi puas banget. Wah, udah lama banget sih nggak nonton film tentang eksorsisme dengan treatment yang oke banget dan drama iman keyakinan yang ciamik! Horornya dapet banget dan lumayan bikin tahan nafas, kisah dibalik kerasukan setan juga sangat believable, dan yang paling gue suka adalah sentuhan soal iman dan kepercayaan.

Ekspektasi banyak orang ketika nonton film bertema eksorsisme memang lebih banyak ke ranah horor. Mereka mau ditakut-takuti sembari melihat perang antara terang dan gelap. Untuk di sisi ini, The Pope's Exorcist bisa menjawab ekspektasi itu dengan sangat baik, bahkan lebih. Adegan klimaks di akhir benar-benar menegangkan dan jadi penggambaran perang yang sebenar-benarnya.


Yang gue suka adalah elemen cerita yang membungkus eksorsisme ini, sebuah world building yang sangat believable dan jadi mudah untuk larut ke dalam cerita. Mulai dari latar belakang pastor Gabrielle Amorth sampai ke kisah mengapa setan merasuki anak kecil yang tidak bersalah. Ditambah lagi elemen-elemen yang konsisten mengatakan bahwa kita manusia sudah selayaknya merendahkan diri di hadapan Tuhan. Beberapa kali kita ditunjukkan adegan pengakuan dosa, bahwa pastor yang notabene "lebih suci" dari umat saja bisa berdosa - dan mau mengakui dosa-dosanya!

Menurut gue, The Pope's Exorcist bisa jadi franchise tandingan The Conjuring sih. Kalau The Conjuring fokus ke pengusiran setan yang dilakukan jemaat biasa Ed dan Lorraine Warren, sedangkan The Pope's Exorcist fokus ke karakter pastor Gabrielle Amorth, tokoh pengusir setan nomor satu Vatikan! Meski ternyata jabatan dan divisi Vatican's Exorcist yang ada di film ini ternyata fiksi, tapi pastor Gabrielle Amorth benar menjabat sebagai ketua International Association of Exorcists. Sebuah asosiasi perkumpulan para pastor pengusir setan, meski di luar birokrasi Vatikan tapi disetujui secara resmi keberadaannya.






- sobekan tiket bioskop tanggal 13 April 2023 -
----------------------------------------------------------
review film the pope's pope exorcist russell crowe
review the pope's pope exorcist russell crowe
the pope's pope exorcist russell crowe movie review
the pope's pope exorcist russell crowe film review
resensi film the pope's pope exorcist russell crowe
resensi the pope's pope exorcist russell crowe
ulasan the pope's pope exorcist russell crowe
ulasan film the pope's pope exorcist russell crowe
sinopsis film the pope's pope exorcist russell crowe
sinopsis the pope's pope exorcist russell crowe
cerita the pope's pope exorcist russell crowe
jalan cerita the pope's pope exorcist russell crowe

Komentar

  1. Kok hampir gak ada lagi blogger yang dulu-dulu ya. Pada gak aktif lagi. Aku jadi ragu-ragu meneruskan blog ku. Padahal udah terlanjur dikerjakan. Nitip blog ya sobat. Ternyata masih ada blogger hehehe.

    filmdrama


    BalasHapus

Posting Komentar