The Super Mario Bros Movie - Review


Akhirnya ada juga film Super Mario Bros yang bagus dan jadi tribute yang adil untuk gamenya. Sejak permainannya rilis di tahun 1983, kasihan Nintendo (dan kita juga) selalu dapat film adaptasi yang kureng. Apalagi adaptasi film panjang Super Mario Bros tahun 1993, ya ampun! Butuh 30 tahun pula untuk akhirnya ada film adaptasi yang proper. Malah kali ini, pencipta game sekaligus petinggi Nintendo, Shigeru Miyamoto turun tangan langsung bersama rumah produksi Illumination untuk mengerjakan flim animasi ini.

Hasilnya memang nggak mengecewakan. Seperti yang terlihat di trailer, animasinya sangat cantik dan luar biasa. Sepertinya memang makin ke sini, kita sudah harus dibuat biasa saja dengan animasi CGI yang gambarnya sudah makin menyerupai kenyataan. Jalan ceritanya memang dibuat untuk anak-anak dan rasanya tidak ditujukan untuk kaum dewasa. Tapi para orang tua dan dewasa muda yang menonton masih bisa terhibur dengan pilihan soundtrack dan bernostalgia dengan berbagai theme song dari permainan Mario Bros.


Satu keluhan gue adalah jalan cerita yang ngebut banget, mungkin sengebut permainan Mario Kart. Perpindahan plotnya cepet banget tiba-tiba udah di sini aja, lima menit kemudian udah ke sana, dan seterusnya. Mungkin ini untuk mengejar durasi 90 menit dan supaya bisa dinikmati anak-anak yang notabene punya rentang perhatian yang tidak sepanjang dewasa. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 9 April 2023 -
----------------------------------------------------------
review film The Super Mario Bros Movie
review The Super Mario Bros Movie
The Super Mario Bros Movie movie review
The Super Mario Bros Movie film review
resensi film The Super Mario Bros Movie
resensi The Super Mario Bros Movie
ulasan The Super Mario Bros Movie
ulasan film The Super Mario Bros Movie
sinopsis film The Super Mario Bros Movie
sinopsis The Super Mario Bros Movie
cerita The Super Mario Bros Movie
jalan cerita The Super Mario Bros Movie

Komentar