Air - Review


Kalau Ben Affleck duduk di kursi sutradara, film-film hasil karyanya otomatis jadi potensi besar. Ya ya kecuali Live by Night (2016) yang melempem banget. Tapi tetap nggak bisa menegasikan talenta dia sebagai sutradara. Apalagi film terbarunya ini, Air, punya premis yang sangat menarik; berdasarkan kisah nyata lahirnya lini sepatu basket Air Jordan dari sudut pandang pencari bakat di perusahaan Nike.

Terkesan memang membosankan ya, terlihat betapa film ini nggak populer dan hanya mendapat layar terbatas di bioskop tanah air. Tapi justru filmnya seru banget dan banyak makna yang bisa kita petik sebagai penonton. Nggak berasa ternyata sebegitu seru dan menegangkannya kisah Nike mengejar Michael Jordan ketika Converse dan Adidas yang menguasai pasar di tahun 1984.


Keseruan ini juga banyak ditunjang dari deretan pemeran kelas berat, mulai dari Matt Damon, Ben Affleck, Viola Davis, Jason Bateman, sampai Chris Tucker. Semuanya tampil brilian dan sama rata pula. Tapi harus diakui Matt Damon yang cukup bersinar di sini, dengan penampilan karakter lainnya yang seakan membantu dia untuk bersinar.

Kombinasi antara cara bercerita yang enak dan nyaman dengan penampilan aktor-aktris yang brilian ini yang membuat film ini jadi salah satu yang terbaik di tahun ini. Salah satu film yang semakin mengangkat nama besar legenda Michael Jordan, dan gue suka banget penggambaran dia di film ini. Sepanjang film sama sekali nggak dikasih lihat muka dia, jadi seakan mengkultuskan dan mengukuhkan dirinya sebagai legenda basket dunia.






- sobekan tiket bioskop tanggal 8 April 2023 -
----------------------------------------------------------
review film air jordan ben affleck matt damon
review air jordan ben affleck matt damon
air jordan ben affleck matt damon movie review
air jordan ben affleck matt damon film review
resensi film air jordan ben affleck matt damon
resensi air jordan ben affleck matt damon
ulasan air jordan ben affleck matt damon
ulasan film air jordan ben affleck matt damon
sinopsis film air jordan ben affleck matt damon
sinopsis air jordan ben affleck matt damon
cerita air jordan ben affleck matt damon
jalan cerita air jordan ben affleck matt damon

Komentar