Godzilla II: King of the Monsters - Review

"Ini adalah film yang mengingatkan kita kenapa menonton film di bioskop itu adalah hal yang paling ideal"

Meski bukan fans atau komunitas Godzilla, diam-diam gue suka dengan cinematic universe yang disebut MonsterVerse ini. baru sedikit sih filmnya; Godzilla (2014), dan Kong: Skull Island (2017). King of the Monsters ini adalah instalasi ketiga dan mungkin mirip kaya Avengers-nya lah ya dengan semnua monster legendarisnya Toho nongol di sini semua. Tiga besar monsternya sih ada Ghidorah, Rhodan, dan Mothra.

Gue nggak ngerti lagi deh kalo ada yang nonton film ini nggak di bioskop. Gambarnya bagus bener, tapi yang paling mantap jelas suaranya. Bayangin, ada dua-tiga sampai empat monster saling berkelahi di satu adegan dengan setiap raungannya itu. Jelas hiburan maksimal buat mata dan telinga.





Kalau nggak nonton Godzilla yang 2014 atau Kong: Skull Island yang 2017 gimana? Ya gapapa sih masih bisa paham 75% lah ya. Oya kritikan tentang Godzilla yang muncul cuma seiprit-iprit di 2014 dijawab dengan tampil full frontal di sini. Meski gue pribadi lebih suka versi yang 2014 karena udah keburu jatuh cinta dengan Monsters (2010)-nya Gareth Edwards.

Hal lain yang gue suk aadalah film ini masih dan lebih powerful lagi dalam menyampaikan isu lingkungan hidupnya. Karakter Godzilla dari jaman dulu memang dibuat sebagai kritikan terhadap isu lingkungan hidup, khususnya nuklir. Nah di film ini ada dua frase yang diulang-ulang "restore the balance" dan "natural order". Idea utama ceritanya memang diangkat dari pola pikir ini, yang bisa jadi akan membelah penonton menjadi dua kelompok; setuju dengan dilepaskannya monster-monster ini atau nggak? Nah loh!






USA | 2019 | Action / Fantasy | 132 mins | Scope Aspect Ratio 2.35 : 1

- sobekan tiket bioskop tanggal 28 Mei 2019 -

Rating Sobekan Tiket Bioskop:

---------- ----------------------------------------------------------
review film godzilla king of the monsters
review godzilla king of the monsters
godzilla king of the monsters movie review
godzilla king of the monsters film review
resensi film godzilla king of the monsters
resensi godzilla king of the monsters
ulasan godzilla king of the monsters
ulasan film godzilla king of the monsters
sinopsis film godzilla king of the monsters
sinopsis godzilla king of the monsters
cerita godzilla king of the monsters
jalan cerita godzilla king of the monsters

Komentar