A Christmas Carol

sobekan tiket bioskop tertanggal 29 November 2009 adalah A Christmas Carol. sejak trailernya keluar beberapa bulan yang lalu, gue udah bertekad untuk nonton film ini. selain karena ini adalah animasi terbaru keluaran Disney, film ini juga dibintangi oleh Jim Carrey, salah satu aktor komedi favorit gue. apalagi sebelumnya gue belum pernah nonton cerita tentang Christmas Carol, selain hanya menonton teatrikal dan membaca ceritanya saja.

Ebenezer Scrooge (Jim Carrey) adalah seorang yang mujur yang telah berumur dan mengabdikan seluruh hidupnya untuk mengumpulkan kekayaan. Ia meremehkan segala hal kecuali uang , termasuk di antaranya persahabatan, cinta, dan hari Natal. Tapi pertemuannya dengan sesosok hantu Jacob Marley (Gary Oldman) membawanya kepada hal ajaib yang misterius yang akan membantunya menemukan arti keajaiban Natal yang sesungguhnya.

luar biasa. gue baru tahu kalau wajah-wajah karakter dalam film animasi ini dibuat semirip mungkin dengan pengisi suaranya. entah itu Jim Carrey, Gary Oldman, atau Colin Firth. apalagi dengan kualitas animasi yang bisa dibilang hampir mirip aslinya.


gue sangat-sangat kagum dengan teknik sinematografi yang digunakan dalam film ini. walaupun animasi, tapi pergerakan kamera dari kiri ke kanan, dari atas ke bawah, mengikuti adegan dan karakter sungguh-sungguh membawa penonton ke dalam suasana cerita. ditambah lagi dengan soundtrack dan score yang bernuansa Natal, membuat film ini menjadi lebih hidup.

gue cukup terkejut beberapa kali dengan tampilnya roh-roh halus dalam film ini. gue jadi mikir, mungkin ini adalah film Disney terseram bagi anak kecil karena cukup banyak karakter-karakter menyeramkan yang hadir dalam film ini.

tapi film mengandung banyak sekali makna yang dapat dipetik, apalagi dalam tiga minggu kita akan merayakan Natal. wajib tonton!

rating? 8,5 of 10

Komentar