14 October 2008
0 kritik

Laskar Pelangi

2:25 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 7 Oktober 2008 dan yang pertama semenjak tiga bulan terakhir adalah Laskar Pelangi. diangkat dari buku bagian pertama karya Andrea Hirata dan digarap oleh Mira Lesmana dan Riri Riza, duo pembuat film favorit gue.

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadiyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid, sekolah akan ditutup. Tapi hari itu seorang murid istimewa bernama Harun menyelamatkan mereka. Kesepuluh murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Mus, menjalin kisah tak terlupakan. Lima tahun bersama, dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, mereka berjuang untuk terus bisa sekolah. Adaptasi film dari novel fenomenal karya Andrea Hirata ini dipenuhi kisah tentang tantangan kalangan pinggiran dan kisah penuh haru tentang perjuangan hidup menggapai mimpi, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia.

whoa, tenyata film ini pas banget ditonton ma gue sepulang gue dari Taize. berkisah tentang bagaimana kita menaruh mimpi dan mencapainya. maknanya kena banget dan dibawakan secara sederhana sekali. film ini juga khas Miles banget yaitu banyak bahasa-bahasa gambar. tapi terkadang bahasa gambarnya terlalu kentara sehingga mayan bisa ditebak apa yang akan terjadi selanjutnya.
tapi aktingnya top abis. denger2, si laskar pelangi ini adalah anak Belitong asli dan ga ada pengalaman akting. sebelum syuting, mereka di training selama tiga bulan. dan hasilnya bisa kita lihat di filmnya. oke banget.

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top