16 December 2007
0 kritik

No Country For Old Men

2:13 PM
sobekan tiket bioskop versi JiFFest tertanggal 13 Desember 2007 dan 19 Mei 2008 (rewatch) adalah No Country For Old Men. nonton secara impulsif. yang membuat gue tertarik nonton film ini adalah karena film ini menempati posisi 15 pada Top 250 di imdb dengan rating 8,9. wowh.

Saat berburu di dekat Rio Grande, Llewlyn Moss (Josh Brolin) menemukan tumpukan mayat, beberapa kilo heroin dan uang dalam jumlah yang sangat banyak. Moss nekat mengambil uang tersebut dan kabur, yang lantas mengakibatkan beberapa kejadian aneh dan misterius yang bahkan seorang sheriff (Tommy Lee Jones) pun tidak mampu memahaminya. Diangkat dari novel laris peraih penghargaan Pulitzer karya Cormac McCarthy.


ternyata emank oke banget. rada berat karena banyak banget bahasa gambar, dalam arti tanpa dialog, hanya adegan, dan penonton harus tahu apa arti adegan tersebut. saking okenya akting dari setiap karakter, apalagi si antagonis, penonton bisa ngerasain kehadirannya walaupun dia ga muncul. bener2 menegangkan dan bikin deg2an. di film ini penonton musti bener2 nyimak setiap adegan dan sorotan kamera karena tidak semua hal dijelaskan lewat dialog. banyak scene2 yang bagus. sinematografi juga bagus.

film juga meraih 4 nominasi dari Golden Globe:
Film Drama Terbaik,
Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Javier Bardem),
Sutradara Terbaik (Ethan Coen & Joel Coen), dan
Naskah Terbaik (Ethan Coen & Joel Coen),

rating?
9,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top