In the Heights - Review

Semenjak nonton Hamilton di Disney+, gue dibuat keranjingan dengan lagu-lagu karya Lin-Manuel Miranda. Jadi ketika teater Broadway karya pertama dari Lin-Manuel (Hamilton adalha karya keduanya) mau difilmkan maka jelas ini jadi tujuan hidup jangka pendek gue. Apalagi film musikal adapasi Broadway kali ini disutradarai oleh Jon M. Chu (Crazy Rich Asians, 2018) yang sudah teruji tangan magisnya dalam menangani film yang berbicara tentang perjuangan ras minoritas di AS.

Buat gue, film musikal itu memang sakti mandraguna. Ada kali satu musical number gue dibuat senyum sumringah mekar meregah tanpa ampun. Tapi di number yang lain rasanya pedih banget sampai dada sesak. Ajaib karena nada-nadanya nge-beat tapi liriknya sedih banget. Ditambah lagi Jon M. Chu benar-benar memanfaatkan medium film semaksimal mungkin! Efek CGI dimanfaatkan dengan sangat cantik, seakan-akan memang inilah perbedaan dan alasan utama menonton In the Heights versi film ketimbang panggung teater.


Lagu-lagunya memang sangat catchy dan bikin tangan gue ikut-ikutan air drumming mengikuti irama. Nuansa Latin yang kental dan cerita, trus diramu dengan apik bersama jazz, hip-hop, dan rap. Koreografinya luar biasa dan bikin merinding! Cerita yang ada pun sangat relatable bagi siapapun yang menjadi imigran atau minoritas di tempat asing. Ditambah bumbu romansa dan cinta lokasi yang bikin gemes.

Aktor dan aktrisnya juga tampil luar biasa. Di beberapa adegan gue memperhatikan mereka nyanyi on-set tanpa tambahan di post. Banyak oma-opa yang masih lincah aja nari-nari yang bikin gue pengen reinkarnasi jadi Latino deh. Lin-Manuel Miranda tumben banget duduk di kursi cadangan, ngasih spotlight ke Antonio Ramos yang hasilnya oke banget. Highlight gue jelas ke Melissa Barrera yang penampakannya beneran kaya Dua Lipa x Gal Gadot jadi satu. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 9 Juni 2021 -
----------------------------------------------------------
review film in the heights 
review in the heights
in the heights movie review
in the heights film review
resensi film in the heights
resensi in the heights
ulasan in the heights
ulasan film in the heights
sinopsis film in the heights
sinopsis in the heights
cerita in the heights
jalan cerita in the heights

Komentar